Quartararo dan Vinales Sepakat Mesin Yamaha Tak Lagi Bermasalah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Agustus 2020
Quartararo dan Vinales Sepakat Mesin Yamaha Tak Lagi Bermasalah
Maverick Vinales. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, sepakat mesin motor mereka sudah tak lagi bermasalah. Mereka menilai hal itu bisa dilihat dari balapan di MotoGP Austria.

Mesin Yamaha sempat bermasalah dalam dua balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Pada seri GP Spanyol, Valentino Rossi menjadi korban sementara selanjutnya Franco Morbidelli.

Alhasil, muncul keraguan Yamaha bisa berjalan lancar dalam seri lanjutan MotoGP. Namun, Vinales membantah keraguan tersebut dengan mengatakan masalah sudah selesai.

Baca Juga:

Dicecar Rossi, Morbidelli, hingga Espargaro, Zarco Justru Dapat Pembelaan dari Juara Dunia MotoGP

Franco Morbidelli Berharap Aksi Berbahaya Johann Zarco Tak Dianggap Enteng

"Setahu saya, mesin sudah lebih baik, Yamaha tidak lagi memiliki masalah. Menurut saya, masalah itu muncul karena temperatur di Sirkuit Jerez," kata Vinales.

"Selain itu adalah kontrol setup. Saya tidak menggunakannya karena merasa itu belum siap. Itu terlalu agresif dan saya mendapat masalah saat mengerem," lanjutnya.

Pendapat Vinales soal kondisi terbaru motor Yamaha diamini oleh Quartararo. Pembalap asal Prancis itu menilai YZR-M1 sudah lebih baik saat ini.

"Saya memiliki motor dengan kemampuan sama dengan di Sirkuit Brno. Saya menggunakan pengoreksi setup, tetapi tidak tahu apa efeknya," ujar Quartararo.

Quartararo menambahkan, "saya tidak menggunakan itu di Brno dan Jerez karena tidak mudah. Sekarang, kami harus memahami apakah itu benar-benar menguntungkan."

Motogp Yamaha Breaking News Maverick Vinales Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan