Quartararo Jadikan Hamilton sebagai Patron Hidup

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 07 Mei 2021
Quartararo Jadikan Hamilton sebagai Patron Hidup
Fabio Quartararo dan Lewis Hamilton

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya dua sosok yang dijadikan patron hidup. Mereka adalah Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

Soal The Doctor, tentu tak heran bila Quartararo menjadikannya sebagai idola. Bahkan, kini Quartararo bisa bersaing di lintasan yang sama dengan Rossi.

Adapun Hamilton, Quartararo menganuti etos kerja dari pembalap asal Inggris tersebut. Selama berkarier di Formula 1 (F1), Hamilton tak pernah puas.

“Hanya sedikit atlet yang layak diikuti kiprahnya, dan Lewis salah satunya. Ia tujuh kali juara dunia, tak perlu membuktikan apa pun lagi. Banyak pembalap merasa usai meraih gelar semua langsung selesai,” ujar Quartararo dikutip dari Fast Lane.

Baca Juga:

Operasi Sukses, Quartararo Ingin Balas Dendam di Kandang

Quartararo Jalani MotoGP Jerez dengan Penuh Derita

“Namun, Lewis tidak. Meski sudah tujuh kali jadi juara dan mendekati kemenangan ke-100, ia tetap bertarung sampai akhir," imbuhnya.

Tumbuh besar dalam era kejayaan Hamilton, Rossi, dan Marc Marquez membuat semangat Quartararo terpacu. Rider asal Prancis itu ingin mengikuti jejak para idolanya tersebut yakni menjadi juara dunia.

“Lewis selalu punya target dalam hidupnya. Melihat orang seperti dia, Vale atau Marc, sangatlah memotivasi. Apa pun olahraganya, saat lihat orang bertarung demi meraih kesuksesan dan berusaha lebih baik, saya ingin menirunya. Saat meraih kemenangan, saya ingin lebih. Lewis adalah panutan dan inspirasi yang baik untuk banyak atlet," ujar Quartararo.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Lewis hamilton Fabio Quartararo F1 F1 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan