Quartararo Lebih Rela Kehilangan Podium Ketimbang Celaka

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Agustus 2021
Quartararo Lebih Rela Kehilangan Podium Ketimbang Celaka
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya membeberkan alasan kegagalannya saat berlaga di MotoGP Austria. Pembalap berjuluk El Diablo ini mengaku tidak ingin mengambil risiko.

Balapan yang tersaji di MotoGP Austria menjadi event yang membuat semua pembalap harus berpikir matang. Sebab, jika salah mengambil keputusan, maka akan muncul risiko besar yang harus dihadapi.

Hal ini terjadi saat hujan turun di sisa lima lap terakhir. Para pembalap harus memilih antara meneruskan balapannya atau memutuskan masuk ke pit untuk mengganti bannya.

Melihat hal ini, Quartararo akhirnya memutuskan untuk masuk ke pit. Meskipun mendapat konsekuensi kehilangan posisi, Quartararo tetap bersikukuh untuk mengambil pilihan yang aman.

Baca Juga:

Bagnaia Emoh Terus Diajari Rossi

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

“Saya pikir ini pertama kalinya saya berpikir mengenai gelar juara dan memutuskan mengambil pilihan aman. Saya tahu jika meneruskan balapan seperti Binder akan menghasilkan resiko yang bodoh meskipun mendapat keuntungan,” tutur Quartararo dikutip dari gpone.com.

Quartaro berdalih bahwa risiko yang dihadapinya terlalu besar jika memilih untuk tetap melanjutkan balapan.Quartararo memikirkan mengenai nasibnya dalam klasemen seandainya dirinya mengalami kecelakaan parah.

”Saya tidak ingin kecelakaan, dimana sebelumnya saya telah mengalaminya di lintasan. Jadi sejak saat ini hingga seri-seri selanjutnya kita perlu memikirkan strategi yang dapat memastikan gelar juara. Kemenangan merupakan tujuan saya dan di momen ini saya berada di posisi baik untuk dapat mencapainya,” tutur Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan