Quartararo Lega Bukan Dovizioso yang Menangi MotoGP Prancis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 Oktober 2020
Quartararo Lega Bukan Dovizioso yang Menangi MotoGP Prancis
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, gagal melanjutkan tren positif pada MotoGP Prancis 2020. Namun, rider tuan rumah itu lega bukan Andrea Dovizioso yang ada di podium tertinggi.

Quartararo merupakan pole sitter MotoGP Prancis. Namun, hujan yang turun beberapa saat sebelum balapan dimulai membuyarkan rencana rider berusia 21 tahun itu.

Balapan yang semulanya dijadwalkan dry berubah menjadi wet. Motor Yamaha terbukti tak bisa berkutik di lintasan basah.

Dari posisi terdepan, Quartararo merosot ke urutan sembilan saat finis. Sesal tentu menyelimuti Quartararo, tetapi ia sedikit lega karena yang menang bukan Dovizioso melainkan Danilo Petrucci.

Baca Juga:

Terjatuh di Tikungan Pertama, Rossi Tak Berani Mengangkat Muka

Hujan yang Membawa Berkah untuk Danilo Petrucci

“Terus terang, saat finis, saya sudah cukup puas karena berada di depan Joan Mir dan Maverick Vinales. Namun, saat melihat layar dan ada pembalap dengan baju merah yang menang, saya sedikit khawatir. Itu artinya Dovizioso semakin mendekat,” ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

“Namun. saya melihat lagi, ternyata itu Petrucci dan berkata, ‘oh ini bangus’. Lalu, saya melihat posisi kedua ada Alex Marquez dan Pol Espargaro di urutan ketiga,” imbuh dia.

Meski fnis di posisi sembilan, Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 115 poin. Namun, selisih angkanya dengan Dovizioso menipis dengan hanya menjadi 18 poin.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Prancis Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan