BolaSkor.com – Menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP musim membuat Fabio Quartararo merasa senang. Di sisi lain, pembalap Yamaha ini juga ternyata merasakan tekanan besar.

Pada musim ini Quartararo tercatat mampu menjadi penguasa klasemen. Hal ini membuatnya menjadi kandidat kuat dalam meraih gelar juara dunia.

Jika dilihat dari keberhasilannya, Quartararo menjadi satu-satunya pembalap pabrikan Yamaha selain Valentino Rossi yang mampu meraih keberhasilan ini. Hal ini ternyata berimbas kepada tekanan mental yang dirasakannya.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

Sebab, banyak pihak yang mulai menyandingkan nama Quartararo dengan legenda Yamaha, The Doctor. Publik melihat Quartararo akan menjadi penerus Rossi dalam kompetisi MotoGP.

“Kalau boleh jujur, pada awal tahun saya tidak memiliki tekanan dari tim. Namun, tekanan justru berasal dari luar,” jelasnya dikutip dari crash.net.

“Bahkan meskipun saya berusaha untuk tidak mendengarnya, kamu memiliki tempat sebagai Rossi sang raja, dan kamu akan selalu mendapat tekanan mental seperti ini,” sambungnya.

Padahal awalnya Quartararo berpikir keberhasilannya di MotoGP 2021 tidak akan menjadi sebesar ini. Dia mengira bahwa kemenangannya hanya akan mendapat respon biasa saja.

Melihat hal ini, Quartararo meminta pihak luar, terutama media jangan terlalu melebih-lebihkan. Dia tidak ingin dihantui beban mental dalam menjalani balapan ini.

Penulis: Bintang Rahmat.