BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali mengisi headline pemberitaan di Eropa setelah mencetak quat-trick atau empat gol untuk timnas Portugal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Lithuania, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Portugal menang 5-1 melalui empat gol Ronaldo dan satu gol William Carvalho, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Vytautas Andriuskevicius. Ronaldo kini telah mencetak 93 gol dari 160 laga dengan Portugal yang sudah dibelanya sejak tahun 2003.

Fernando Santos, pelatih timnas Portugal, kehabisan kata-kata memuji Ronaldo. Empat gol itu dijadikan tolok ukur baginya untuk menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Puas dengan Permainan Timnas Portugal

Cetak Empat Gol, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Neymar Harus Mengubah Pola Pikirnya jika Ingin Mencapai Level Bermain Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

"Ini (empat gol) jadi bukti nyata dan tak terbantahkan bahwa dia (Ronaldo) pemain terbaik di dunia. Tidak ada stadion di seluruh dunia yang tidak memberinya tepukan tangan (apresiasi). Dia pemain terbaik dunia," tutur Santos, dikutip dari Goal.

"Kami pernah pergi ke Paris di laga pertama saya dan hotel di Prancis di seberang jalan. Ada ribuan orang di luar menanti. Saya pikir aneh ketika dia tidak mencetak gol. Mereka berkata ini penutupan ... tidak ada penutupan. Anda harus berhati-hati karena ini tak akan pernah berakhir."

Ronaldo juga menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kualifikasi Piala Eropa. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid mencetak 24 gol pada Kualifikasi Piala Eropa.

Pada usia 34 tahun, tidak ada tanda-tanda Ronaldo memperlihatkan penurunan performa. Ronaldo saat ini hanya terpaut 16 gol dari rekor jumlah gol internasional yang ditempati oleh legenda Iran, Ali Daei, yang telah mencetak 109 gol.