BolaSkor.com - FC Barcelona tidak hanya memuncaki klasemen LaLiga usai meraih kemenangan telak 5-0 atas Eibar di pekan 25 LaLiga, Sabtu (22/02) malam WIB. Megabintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi, juga menorehkan catatan spesial.

La Pulga mencetak empat gol ke gawang Eibar pada menit 14, 37, 40, dan 87, yang disempurnakan gol Arthur Melo di menit 89. Barcelona merebut singgasana klasemen LaLiga dengan raihan 55 poin, diikuti Real Madrid dengan raihan 53 poin pasca kalah 0-1 dari Levante.

"Dia (Messi) sudah ada di performa ini selama 14 atau 15 tahun dan dia terus tampil seperti ini. Dia jaminan untuk klub mana pun dan pelatih mana pun. Itulah yang menjadikannya pemain terbaik di dunia. Dia bisa melakukan hal-hal seperti hari ini yang diimpikan banyak orang," tutur Quique Setien, pelatih Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona 5-0 Eibar: Quattrick Lionel Messi Warnai Pesta Gol Blaugrana

Lionel Messi Berharap Lautaro Martinez ke Barcelona

Lewis Hamilton Berbagi Penghargaan Laureus dengan Lionel Messi

Lionel Messi

Barcelona kini telah mencetak 6.151 gol di LaLiga dan jumlah itu sudah melalui 6.150 gol untuk Real Madrid dalam sejarah LaLiga. Musim ini, Barcelona telah mencetak 62 gol dari 25 laga LaLiga dan menjadikan mereka sebagai tim penilik lini serang terbaik.

Menurut data yang dimunculkan @BarcaUniversal, Messi telah mencetak 696 gol, memberikan 306 assists, menorehkan 48 hat-trick dari total 853 pertandingan. Hat-trick gol itu membawa pemain berusia 32 tahun melewati rekor trigol rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang kini membela Juventus dalam catatan trigol di LaLiga.

Di LaLiga Lionel Messi sudah mencetak 36 hat-trick gol dan melebihi dua hat-trick kurang dari Ronaldo yang pergi dari Madrid pada 2018 silam. Namun di seluruh kompetisi, jumlah itu masih kalah dari Ronaldo dengan 56 hat-trick gol berbanding 54 Lionel Messi.

Kemenangan Barcelona itu menjadi semakin bagus karena menjadi modal positif tim untuk melawan Napoli di Liga Champions (26/02) dan El Clasico kontra Real Madrid (02/03).