BolaSkor.com - Masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona tengah berada di ujung tanduk. Pria berusia 61 tahun itu bahkan bisa kehilangan jabatannya sebelum berjumpa Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, 9 Agustus mendatang.

Setien ditunjuk menangani Barcelona pada pertengahan Januari lalu menggantikan Ernesto Valverde. Ia diberi kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

Melihat kondisi terkini, sangat kecil peluang Barcelona mengaktifkan klausul tersebut. Setien terbukti gagal mempersembahkan gelar LaLiga yang menjadi salah satu target klub.

Baca Juga:

5 Problem Barcelona sehingga Gagal Pertahankan Gelar LaLiga

Liga Champions - Napoli Bisa Manfaatkan Situasi Buruk Barcelona

Manchester City Usik Rencana Barcelona Datangkan Lautaro Martinez

Caption

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah mengadakan pertemuan dengan Setien pada Jumat (17/7) waktu setempat. Hal ini tak terlepas dari kegagalan Barcelona mempertahankan gelar LaLiga.

Dilansir Mundo Deportivo, Bartomeu ingin tahu langsung kondisi tim serta Setien saat ini. Konflik internal antara staf pelatih dan pemain memang menjadi salah satu penyebab menurunnya performa Barcelona di masa pandemi.

Hasil dari pertemuan tersebut, Setien masih diberikan kesempatan memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan menjalani laga terakhir LaLiga 2019-2020 kontra Alaves, Minggu (19/7). Namun pertandingan ini bisa dibilang menjadi kesempatan terakhir untuk menyelamatkan posisinya.

Jika Barcelona kembali menelan hasil buruk, Setien sangat mungkin akan langsung dipecat. Klub asal Catalunya bahkan sudah mempersiapkan Francisco Javier Garcia Pimienta yang saat ini menangani tim B sebagai caretaker saat menghadapi Napoli.

Manajemen Barcelona akan meliburkan tim selama lima hari usai laga kontra Alaves. Periode inilah yang diprediksi akan menjadi masa penentuan nasib Setien.