BolaSkor.com - Barcelona gagal meraup poin penuh di pekan 32 LaLiga melawan Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/06) malam WIB. Dua gol Luis Suarez (20' 67') dibalas oleh dua gol Celta yang dicetak Fyodor Smolov (50') dan Iago Aspas (88').

Kegagalan meraih poin penuh itu bisa memengaruhi jalur perebutan titel LaLiga saat ini karena Barca memiliki 69 poin, terpaut satu poin dari Real Madrid yang memainkan satu laga lebih sedikit. Apalagi Madrid unggul head to head dari Barca.

Salah satu hal yang disorot di laga itu adalah dicadangkannya striker asal Prancis, Antoine Griezmann. Pemain seharga 120 juta euro di bangku cadangan akan selalu jadi hal yang menarik untuk dibahas. Apalagi dengan statusnya sebagai juara Piala Dunia 2018.

Quique Setien selaku pelatih Barcelona turut memberikan alasannya mencadangkan Griezmann yang telah mencetak 14 gol dari 42 laga di seluruh kompetisi musim ini. Tak memedulikan alasannya Setien hanya memilih pemain dengan alasan teknik dan kebijakan rotasi di tengah jadwal padat.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Kian Dekat dengan Pintu Keluar Barcelona

Arsene Wenger Tak Terkejut Lihat Barcelona Beli Penyerang Baru untuk Gantikan Griezmann

Celta Vigo 2-2 Barcelona: El Barca Kembali Tersandung

Antoine Griezmann

"Saya tidak mempertimbangkan harga pemain," tegas Setien dikutip dari Marca berbicara mengenai Griezmann.

"Pekan lalu kami memilih satu tim khusus dan hari ini kami memutuskan yang lain. Pekan lalu Anda bertanya kepada saya mengapa Ansu Fati tidak bermain, mengapa Riqui Puig tidak bermain dan hari ini mengapa Griezmann tidak bermain."

"Ini adalah keputusan yang saya buat dan itu adalah keputusan teknik. Itu tidak dibuat terburu-buru dan itu dilakukan dengan niat terbaik untuk tim," urai mantan pelatih Real Betis itu.

Laga berikutnya tak mudah bagi Barcelona. Mereka akan melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Rabu (01/07) pukul 03.00 dini hari WIB.