Quique Setien Kembali Ungkit Pembantaian Barcelona dengan Skor 8-2

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 November 2020
Quique Setien Kembali Ungkit Pembantaian Barcelona dengan Skor 8-2
Quique Setien (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien, kembali muncul di media untuk berbicara mengenai kekalahan telak melawan Bayern Munchen. Setien merasa, pertandingan tersebut tidak mengubah nasibnya.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim lalu setelah kalah 8-2 melawan Bayern Munchen pada babak perempat final. Kekalahan tersebut menjadi anomali karena terjadi dengan selisih yang besar.

Akhirnya, Quique Setien dipecat dari jabatannya. Kemudian, Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti.

Baca Juga:

Gemilang Melawan Juventus, Lionel Messi Dianggap seperti Harry Potter

Pemain Barcelona Lainnya Harus Beradaptasi dengan Lionel Messi

Menikmati Kisah Lionel Messi di El Clasico yang Hampir Berakhir

Quique Setien

"Anda berakhir dengan sangat rusak. Anda masuk dalam sejarah Barcelona setelah kekalahan itu," ujar Setien dalam wawancara bersama El Pais.

"Saya ikut menyalahkan. Namun, suatu hari saya akan menulis tentang itu. Setelah pemecatan, saya menemukan bahwa keputusan diambil sejak sebelum kalah 8-2. Saya mendengar tentang semuanya."

"Ketika bergabung dengan klub seperti Barcelona, Anda tahu segalanya tidak akan mudah. Meskipun, Anda memiliki pemain terbaik di dunia."

Pada awal kedatangan Setien, sudah ada beberapa kabar yang meragukan kemampuan sang pelatih. Hal itu tak terlepas dari rekam jejak Setien yang tak pernah menangani klub papan atas.

"Paling benar adalah saya bisa mejaga diri sendiri. Memang benar saya dapat mengambil langkah drastis, tetapi itu tidak akan membantu dalam waktu singkat saya di sana," papar Setien.

"Pada akhirnya, ketegangan terlalu berlebihan. Namun, sungguh ada situasi yang dalam konteks berbeda dan dalam keadaan itu saya tidak bisa. Tak ada waktu berpikir atau bekerja."

Saat ini, penampilan Ronald Koeman sebagai pengganti Setien juga belum seperti harapan. Barca berada pada peringkat ke-12 klasemen sementara.

Barcelona Breaking News LaLiga Quique Setien
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan