BolaSkor.com - Jika maksud penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih anyar untuk menyegarkan tim, maka Barcelona sudah menunjuk sosok yang benar. Setien langsung melakukan perubahan sejak pertama kali tiba.

Setibanya di Barcelona, Setien sudah menjalankan metode latihan yang jauh berbeda dari pendahulunya, Ernesto Valverde. Perubahan yang paling kentara, Setien memperkenalkan sesi latihan yang dilakukan pada hari pertandingan.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

Pekan ini Barcelona akan menghadapi Granada. Sebelumnya, para pemain tidak berada di tempat latihan jika malam harinya harus bertanding. Tapi di era Setien, Lionel Messi dkk dijadwalkan latihan pada pagi harinya. Agenda latihan sendiri berupa aspek taktik terkait pertandingan.

Secara keseluruhan tim utama Barcelona akan melakukan empat sesi latihan jelang laga. Perubahan ini juga berpengaruh pada pengumuman skuat yang akan diturunkan. Jika sebelumnya skuat yang akan dibawa sudah diketahui sehari sebelum laga, kali ini baru diumumkan pada hari pertandingan.

Melihat ke belakang, metode Setien ini mirip dengan yang dilakukan di era Pep Guardiola. Akan tetapi Guardiola memilih berbicara membahas taktik bersama tim daripada berada berlatih di lapangan.

Menarik dinantikan apakah metode ini akan terus diterapkan oleh Setien.