BolaSkor.com - Barcelona terancam gagal mempertahankan gelar LaLiga. Satu di antara dalang di balik situasi tersebut adalah Quique Setien. Kabarnya, Setien sangat dekat dengan pintu pemecatan.

Quique Setien menggantikan posisi Ernesto Valverde. Setien dianggap sebagai pelatih yang kuat dalam hal taktik. Setien dipercaya akan mengembalikan kejayaan Barcelona di Eropa.

Baca juga:

Membedah 700 Gol Lionel Messi

Barcelona Kembali Gagal Menang, Quique Setien Tak Takut Dipecat

Quique Setien

Akan tetapi, hingga saat ini, Setien masih mengecewakan. Barcelona terancam terpaut empat poin dari pemimpin klasemen sementara LaLiga, Real Madrid. Alasannya, dalam empat laga terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan meraih tiga hasil imbang.

Setien kian mendapatkan sorotan karena dinilai tidak mampu menjaga keharmonisan tim. Kabarnya, Messi tidak percaya dengan taktik Setien. Situasi tersebut membuat Barcelona memiliki masalah internal yang besar.

Tak heran, isu pemecatan Setien berembus kencang. Meski mengaku tidak takut didepak, namun bukan berarti masa depan Quique Setien akan aman.

Berikut ini tiga calon pengganti Quique Setien sebagai pelatih Barcelona:

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Ronald Koeman menjadi satu di antara calon pelatih yang disebut-sebut masuk radar Barcelona. Juru taktik 57 tahun itu diyakini memiliki ragam taktik untuk membuat Lionel Messi dan kawan-kawan melejit.

Ketika masih bermain, Koeman pernah membela Barcelona. Ia mulai tampil pada 1989 hingga 1995. Koeman meraih sejumlah gelar seperti LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Saat ini, Ronald Koeman menukangi tim nasional Belanda. Jika bergabung dengan Barcelona, Koeman diprakirakan akan melakoni dua pekerjaan.