BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Quique Setien menilai sistem Video Asisten Wasit atau VAR dianggap tidak digunakan secara benar di LaLiga. Pernyataan Setien ini menyusul kemenangan kontroversial Real Madrid atas Real Sociedad.

Madrid mengunci tiga poin saat laga tandang kontra Sociedad dengan skor 2-1. Kemenangan yang membawa Los Blancos menggeser Blaugranas di puncak klasemen sementara.

Namun dalam laga tersebut, kubu tuan rumah merasa dirugikan karena gol mereka dianulir karena VAR menilai telah terjadi offside. Sementara gol kemenangan Karim Benzema disahkan setelah meski terlihat mengontrol bola dengan lengannya.

Baca juga:

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

"Ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan dan tidak bergantung pada kami. Semua orang melihat apa yang terjadi di Anoeta. Semua orang akan menarik kesimpulan sendiri," kata Setien dilansir Reuters.

"Dapat dimengerti bahwa kami berpikir mengapa ada beberapa tindakan yang ditinjau, wasit sendiri memeriksanya, dan mereka tidak melakukan hal yang sama dalam pertandingan-pertandingan lain."

"Mereka melakukannya dalam beberapa pertandingan dan beberapa pertandingan lainnya tidak. Jadi Anda boleh berpikir bahwa VAR tidak digunakan secara benar."

Meski memiliki penilaian demikian, Setien menegaskan tidak anti-VAR. "VAR adalah alat yang dapat membuat lebih baik."

Saat ini Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat menjadi kampiun dengan sama-sama mengumpulkan 65 poin, tetapi Los Blancos unggul rekor head-to-head.