BolaSkor.com - LaLiga 2019-20 dikabarkan akan kembali bergulir pada 18 Mei 2020 pasca ditunda karena pandemi virus corona. Sembari menanti liga kembali dimainkan, Quique Setien kabarnya akan menyeleksi pemain-pemain muda Barcelona yang diplot masuk tim utama.

Meski skuat utama sudah dipadati pemain-pemain muda, berpengalaman, Setien tak mau mengambil risiko dengan kedalaman skuat karena Barca akan dihadapkan pada jadwal padat dan potensi memainkan laga setiap tiga atau empat hari sekali.

Rotasi sangat diperlukan agar pemain-pemain andalan tidak kelelahan dan kemudian rawan cedera. Tak ayal tambahan kuantitas dari La Masia menjadi penting. Tidak hanya menambah kuantitas, Setien berharap adanya kualitas dari para pemuda tim.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia

Menjawab Teori Konspirasi di Balik Warna Jersey Barcelona

Quique Setien Sudah Berbicara soal Tiki-Taka Sejak 43 Tahun Silam

Sesi latihan Barcelona

Sebagaimana dikutip dari Marca, Setien akan menyeleksi enam pemain muda produk akademi La Masia untuk masuk skuat utama Barcelona jika liga kembali dimainkan.

Keenam pemain itu adalah Riqui Puig, Alex Collado, Ronald Araujo, Ansu Fati, Monchu, dan Inaki Pena. Beberapa di antara mereka sudah bermain musim ini, entah oleh Ernesto Valverde atau penerusnya Quique Setien.

Dari keenam nama itu Ansu Fati disinyalir tak butuh proses seleksi karena sudah sering main di tim utama. Musim ini pemain berusia 17 tahun tampil 24 kali di seluruh kompetisi, mencetak lima gol, dan memberikan satu assist.

Kendati demikian keenamnya tetap dipantau saat melakukan latihan di rumah karena lockdown akibat virus corona. Sementara Inaki Pena sudah menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen di kala Neto cedera.

Persaingan ketat tinggal menyisakan Riqui Puig, Collado, Araujo, dan Monchu. Nama yang disebut terakhir adalah kapten Barcelona B dan top skor tim dengan torehan delapan gol. Kendati belum pernah main di tim utama, Setien kabarnya terus memantaunya.

Barcelona terus memantau perkembangan keenam pemain muda alumni La Masia itu. Tapi mereka bisa jadi tak bermain di tim utama apabila persaingan di Divisi Segunda B dimulai, sebab mereka dapat berkompetisi di Barcelona B yan merebutkan tiket promosi.