BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, pernah mengungkapkan kekaguman kepada Lionel Messi. Bahkan, Setien menilai La Pulga masih lebih hebat dibanding legenda sepak bola dunia, Pele.

Barcelona memilih Quique Setien sebagai pelatih anyar menggantikan Ernesto Valverde. Setien meneken kontrak hingga Juni 2022.

Baca Juga:

Indikasi Kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Gantikan Ernesto Valverde

Barcelona Kirim Tawaran untuk Mauricio Pochettino

Pecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Eks Pelatih Real Betis

Quique Setien

Situasi itu memberikan kesempatan kepada Quique Setien menukangi pemain yang dikaguminya, Lionel Messi. Ketika Setien masih menakhodai Real Betis menghadapi Barcelona, Messi pernah menunjukkan magisnya dengan mencetak tiga gol.

"Bagi saya, dalam hal besar, setidaknya dalam periode sepak bola saya pernah melihat Lionel Messi. Johan Cryff dan Diego Maradona adalah yang terbesar dalam periode di mana mereka memiliki segalanya," Ungkap Setien kepada Marca.

"Mereka memengaruhi saya karena bisa melakukan hal-hal luar yang tidak akan pernah Anda dapat lakukan," sambung sang pelatih.

"Lionel Messi menjadi yang terbaik setiap pekan selama lebih dari 10 tahun. Saya tidak tahu apakah Pele punya kesinambungan seperti Messi," ulasnya.

Setelah membawa Real Betis mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada 2018, Setien mengaku senang bisa melihat Messi bermain. "Saya berbicara dengannya satu menit sebelumnya dan saya mengatakan kepadanya tidak akan mengambil risiko. Dia mengungkapkan sudah tidak tahan bermain," papar Setien.

"Kami mengira dia tidak akan bermain karena cedera. Kami senang dia berada di lapangan dan bisa melihatnya tampil."

Satu di antara alasan Barcelona menunjuk Setien sebagai pelatih adalah filosofi menyerang yang dianut. Meskipun, pelatih 61 tahun tersebut belum pernah meraih gelar.