BolaSkor.com - Quique Setien tak hanya tinggal diam menunggu Barcelona menyelesaikan biaya kompensasi kontraknya yang diputus pada 17 Agustus silam. Pria asal Cantabria tersebut membawa kasus ini ke jalur hukum.

Barcelona memang diketahui belum menyelesaikan dokumen pemecatan Setien termasuk membayar biaya kompensasinya. Hal itu membuat namanya masih tercatat sebagai pelatih Blaugrana dalam data yang dipegang federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Hal ini akhirnya berdampak negatif kepada pelatih pengganti, Ronald Koeman. Pria berkebangsaan Belanda itu tidak bisa mendampingi Lionel Messi dan kawan-kawan di laga resmi hingga kasus Setien diselesaikan.

Baca Juga:

Batal ke Juventus, Luis Suarez Kini Diburu Atletico Madrid dan PSG

Jawaban Presiden Inter Milan soal Transfer Lionel Messi

Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk Barcelona Era Ronald Koeman dengan Cara Langka

Quique Setien dan Josep Maria Bartomeu

Tak lama setelah masalh ini terungkap, Setien angkat suara. Ia mengakui Barcelona belum membayar biaya kompensasi kepadanya dan para asisten pelatih.

"Sudah umum dan diketahui bahwa pada 17 Agustus, baik klub dan presiden mengumumkan pemecatan saya. Namun, baru kemarin, 16 September (satu bulan kemudian), untuk pertama kalinya mereka mengirim saya komunikasi tertulis pemecatan tersebut (tanpa penyelesaian apa pun)," bunyi pernyataan resmi Setien.

Setien menganggap hal tersebut sebagai indikasi Barcelona memang tidak berniat membayar biaya kompensasi kepadanya. Klub yang dipimpin Josep Maria Bartomeu itu ingin lepas tangan begitu saja.

Merasa disepelekan oleh Barcelona, Setien tak tinggal diam. Ia menggandeng pengacara untuk menuntut hak-haknya lewat jalur hukum.

"Kami telah dipaksa untuk menyerahkan penyelesaian konflik ke tangan pengacara kami, harus mengajukan tindakan hukum yang sesuai. Ini untuk melindungi hak kami dan apa yang telah disepakati dengan FC Barcelona," pungkasnya.