BolaSkor.com - Pembalap Indonesia mengawali lomba putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, dengan fantastis.

Lewat kontribusi pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, Andy Muhammad Fadly, bendera merah putih bisa berkibar di podium tertinggi pada Race 1 kelas Asia Production 250 (AP250), Sabtu (27/04).

Baca Juga:

Posisi Empat di Estoril, Jadi Bekal Mario Menuju CEV Moto3 Valencia

Piala Menpora Kembali ke Juara Bertahan

AM Fadly memang sudah memperlihatkan performa apik sejak sesi kualifikasi satu hari sebelumnya. Dia pun meraih pole position yang berarti memulai lomba dari urutan pertama.

AM Fadly juga memulai Race 1 dengan baik. Dia langsung memimpin rombongan terdepan. Namun mendapat perlawanan ketat dari rekan setimnya asal Jepang, Aiki Iyoshi dan pembalap Thailand, Muklada Sarapuech.

Persaingan antara ketiga pembalap ini memuncak di lap terakhir. AM Fadly sempat kehilangan posisi pertama dan Muklada berganti jadi pimpinan lomba. Namun beberapa tikungan sebelum finis, AM Fadly kembali berada di urutan pertama dan bertahan sampai garis finis.

Sukses AM Fadly dilengkapi fakta rekan setimnya, Aiki finis kedua. Sebuah kebanggaan lantaran Manual Tech merupakan tim milik Ibnu Sambodo asal Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk keluarga, tim dan semua fan yang telah mendukung saya. Jalannya Race 1 sangat ketat.Namun alhamdulillah, saya bisa finis pertama," kata AM Fadly.

Manajer tim Manual Tech, Katsuaki Fujiwara turut senang dengan fakta timnya finis 1-2. Menurutnya ini semua berkat kerja keras tim yang membuat motor Kawasaki berkembang pesat di ARRC 2019.

Dengan kemenangan ini, posisi AM Fadly di posisi puncak klasemen sementara AP250 semakin kokoh berkat torehan 65 poin. Dia mengungguli Aiki di urutan kedua.*