BolaSkor.com - Alvaro Bautista kembali membuang peluang untuk mengejar perolehan poin pimpinan klasemen sementara Superbike 2019, Jonathan Rea.

Pasalnya pada Race 1 putaran sembilan di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB, Bautista mengalami kecelakaan. Dia memang bisa melanjutkan lomba, tapi hanya finis 17 atau terakhir.

Baca Juga:

Buka-bukaan Kelemahan Ducati yang Buat Andrea Dovizioso Kesulitan Kalahkan Marc Marquez

Pembalap Berusia 20 Tahun Ini Tantang Marc Marquez dan Valentino Berduel

Praktis pada delapan race terakhir, Bautista sudah terjatuh sebanyak empat kali. Pembalap Ducati itu dipastikan semakin merugi. Karena saat yang sama, Jonathan Rea kembali finis pertama.

Rea yang memperkuat Kawasaki memang sangat dominan sejak awal lomba. Dia langsung memimpin selepas start dan bertahan sampai garis finis.

Awal lomba, Bautista sejatinya sempat menempel Rea. Namun ia kehilangan kendali motornya saat melibas Tikungan 5. Karena nol poin di Race 1 Laguna Seca, kini Bautista tertinggal 49 poin dari Rea.

Nahasnya, awal musim ini, Bautista sempat memimpin klasemen lewat keunggulan 61 poin dari Rea. Kini berkat kemenangan di Race 1 Laguna Seca, Rea berarti selalu finis pertama pada lima lomba terakhir.*

Lima Besar Race 1 Laguna Seca
1. Jonathan Rea (Kawasaki) 25 lap
2. Chaz Davies (Ducati) +5,693 detik
3. Toprak Razgatlioglu (Kawasaki) +12,721 detik
4. Tom Sykes (BMW) +14,957 detik
5. Alex Lowes (Yamaha) +20,621 detik