BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, mengatakan tak mudah mengalahkan Kuwait di tengah cuaca panas. Apalagi, Kuwait sangat terbiasa dengan cuaca panas yang mencapai 30 derajat Celcius pada malam hari. Di siang hari mencapai 42 derajat Celcius.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6) malam WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok lewat titik putih pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto (46’). Sebelumnya Skuat Garuda tertinggal dari gol Youssef Nasser pada menit ke-41.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bungkam Kuwait, Shin Tae-yong Ungkap Hal Membanggakan

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait Bukti dari Keyakinan Kuat Shin Tae-yong dan Pemain

“Sangat sulit main di cuaca 40 derajat celcius, dan kami kesulitan di babak pertama karena cuaca sangat panas. Di babak kedua, kami ikuti arahan pelatih, harus kerja keras dan memiliki motivasi sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan, akhirnya menang. Alhamdullilah kami sangat bersyukur,” kata Rian.

Kemenangan ini membawa peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 semakin besar. Saat ini, Fachruddin Aryanto dkk. menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga, atau kalah selisih gol dari Yordania di puncak.

Yordania berhasil mengalahkan Nepal 2-0. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania, 12 Juni mendatang.