BolaSkor.com - Ada hal Istimewa ketika Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB.

Rachmat Irianto berhasil mencetak dua gol pada menit ke-4 dan 33. Ia pun mengikuti jejak sang ayah, Bejo Sugiantoro.

Legenda Persebaya Surabaya itu mencetak dua gol saat Timnas Indonesia menang 13-1 atas Filipina di Piala Tiger 2002. Saat itu, Bejo Sugiantoro cetak gol pada menit ke-55 dan 75.

Bejo Sugiantoro mengecap penampilan di edisi Piala Tiger 1998, 2000, dan 2002. Sedangkan Piala AFF 2020 merupakan kiprah perdana Rian di turnamen sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga:

Man of The Match Kamboja Vs Timnas Indonesia: Rachmat Irianto

Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas, Jangan Buat Kesalahan Lawan Vietnam dan Malaysia

Singapura Juga Punya.

Hal serupa juga terjadi di Singapura. Iksan Fandy meneruskan tradisi sang ayah, Fandi Ahmad di Piala AFF dalam mencetak gol. Fandi Ahmad merupakan legenda timnas Singapura yang pernah bermain di Indonesia bersama Niac Mitra di kompetisi Galatama.

Timnas Indonesia Tempel Malaysia

Sementara itu, dua gol Timnas Indonesia lainnya saat melawan Kamboja dicetak oleh Evan Dimas (17') dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, Minggu (12/12). Sedangkan Kamboja menantang Laos, 15 Desember.

Timnas Indonesia baru melawan Vietnam pada 15 Desember mendatang. Sebelum menantang Malaysia empat hari berselang.