BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers akui tak merasa kesulitan berduet dengan Rachmat Irianto sebagai benteng pertahanan tim. Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya ini memiliki kualitas.

Bek asal Belanda ini mengatakan kehadiran Rachmat Irianto sudah membuat tim Persib semakin baik selama mengarungi Liga 1. Ia yakin lini pertahanan Persib terus mengalami peningkatan kearah yang lebih baik.

"Memang, ketika bermain dengan duet baru pada awalnya ada kesulitan. Tapi dia (Rachmat Irianto) pemain yang bagus, saya melihat ada kualitas yang dimilikinya. Jadi tentu merasa yakin kami akan semakin bagus ke depannya karena punya komunikasi yang bagus dengannya," kata Nick Kuipers, Kamis (4/8).

Meski demikian, Nick Kuipers akui saat ini lini pertahanan Persib dalam sorotan. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kebobolan lima gol meski pertandingan baru berjalan dua pertandingan.

Baca Juga:

Skuat Borneo FC Keropos, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Terlalu Dini Sebut Persib Masuk Zona Degradasi

"Ini sepak bola, hal yang normal ketika kebobolan. Tetapi lima gol dari dua laga itu terlalu banyak dan tentu saja kami harus berbenah untuk itu. Kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi ke depannya," tegasnya.

Sejauh ini, pemain yang sempat bermain di Eredivisie atau Liga kasta tertinggi di Belanda ini merasa dalam kondisi yang baik. Terlebih, selama ini timnya menjalankan latihan intensif dengan bagus pada pekan ini.

"Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin," pungkasnya.

Pertandingan Persib kontra Borneo FC akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8). Ini merupakan laga ketiga di Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)