BolaSkor.com - Pemain anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto tak lagi menggunakan nomor punggung 13 atau 19 yang biasa digunakannya saat membela Persebaya Surabaya maupun Timnas Indonesia. Bersama Maung Bandung, ia memilih untuk menggunakan nomor 53.

Rachmat Irianto mengaku memiliki alasan tersendiri untuk menggunakan nomor punggung 53 yang dipilihnya selama membela klub anyarnya Persib Bandung. Menurutnya, nomor tersebut memiliki banyak arti.

Baca Juga:

Ungkapan Rachmat Irianto Jalani Latihan Perdana bersama Persib

Persib Tunggu Ricky Kambuaya serta Daisuke Sato

"Alasannya karena nomor 5 itu nomor Ayah saya di Persebaya dan nomor 3 tanggal lahir saya," kata Rachmat Irianto di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6).

Tidak hanya itu, pemain yang akrab disapa Rian ini juga mengatakan bahwa nomor 53 memiliki arti lainnya. Terutama apabila nomor 5 dan 3 dijumlahkan.

"Jika ditambah menjadi angka 8, itu tanggal lahir anak saya," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, nomor punggung 53 juga memiliki arti yang lainnya. Itu terjadi apabila nomor tersebut ditambahkan dengan inisial namanya yakni RI yang berarti Rachmat Irianto.

"Di Persebaya kemarin saya pakai 13, jadi Ayah biasa panggil saya RI13. Sekarang dipanggil RI53 dan istri itu tulis RI53 yang artinya Rise. Artinya bangkit. Jadi ada makna baik dari nomor 53 ini," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)