Rachmat Irianto Sebut Timnas Indonesia Masih Harus Berbenah demi Juara Piala AFF

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Desember 2022
Rachmat Irianto Sebut Timnas Indonesia Masih Harus Berbenah demi Juara Piala AFF
Rachmat Irianto sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia disebut harus terus berbenah demi target jadi juara di Piala AFF 2022. Segala kekurangan yang terdapat di dalam tim harus segera dibenahi.

Saat ini skuat Timnas Indonesia terus ditempa melalui pemusatan latihan (TC) di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali. TC berlangsung sejak 28 November 2022.

Selama dua pekan lebih menjalani latihan, para pemain Timnas Indonesia merasakan efek positif. Selain kondisi fisik semakin meningkat, kekompakan antarpemain juga semakin terjalin dengan baik.

Namun, bukan berarti Skuat Garuda sudah tanpa cela. Menurut salah satu pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, masih ada beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki sebelum Piala AFF 2022 bergulir.

"Masih banyak (kekurangan), tapi masih ada waktu. Jadi kami akan cepat perbaiki untuk target juara (di Piala AFF) nanti," kata Rachmat Irianto.

Baca Juga:

SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

Federasi Sepak Bola Vietnam Mengakhiri Kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong

Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, kemudian membeberkan pesan dari Shin Tae-yong kepada para pemainnya. Pelatih Timnas Indonesia itu berpesan supaya Rian dan kawan-kawan selalu bekerja keras di setiap latihan yang dijalani.

"Lebih kerja keras lagi dan semangat buat memberikan yang terbaik buat Indonesia untuk jadi juara," tuturnya.

Rian juga menuturkan seluruh program yang diberikan Shin Tae-yong selama TC di Bali berjalan lancar. TC di Pulau Dewata itu sudah memasuki pekan ketika atau minggu terakhir.

Sebab, Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan menghadapi Piala AFF 2022 di Jakarta. Skuat Garuda dijadwalkan bertolak menuju Ibu Kota pada Minggu (18/12).

"Teman-teman menikmati latihan yang diberikan Coach Shin (Tae-yong)," tutup pemain asal Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia Rachmat Irianto Tc timnas Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan