Racing Point Resmi Gantikan Nama Force India, Warna Mobil Masih Pink

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 14 Februari 2019
Racing Point Resmi Gantikan Nama Force India, Warna Mobil Masih Pink
Mobil Tim Racing Point di F1 2019 (Crash.net)

BolaSkor.com - Tim Racing Point secara resmi memperkenalkan mobil baru dan identitas baru tim di Canadian International AutoShow di Toronto, Rabu (13/02).

Setelah mengakuisisi tim Force India yang mengalami kesulitan finansial musim panas 2018, kini tim telah resmi bernama Racing Point. Acara launching tim turut dihadiri dua pembalap mereka di F1 2019: Sergio Perez dan Lance Stroll.

Baca Juga:

Menuju F1 2019, Mercedes dan Red Bull Segarkan Warna Livery Mobil

Renault Launching Mobil di F1 2019, Daniel Ricciardo Bawa Energi Positif

Pada kesempatan ini, tim turut mengkonfirmasi perusahaan judi, SportPesa menjadi sponsor utama tim. Alhasil tim bakal tampil di F1 2019 dengan nama SportsPesa Racing Point F1 Team.

Meskipun telah benar-benar lepas dari bayang-bayang Force India, Racing Point masih mempertahankan warna pink atau merah muda yang jadi identitas mobil Force India pada dua musim terakhir.

Kemudian terlihat warna biru yang merupakan ciri khas SportPesa. Pada F1 2019, manajemen Racing Point menargetkan posisi empat klasemen konstruktor, di mana tim bisa meraihnya pada musim 2016 dan 2017.

"Setelah berbulan-bulan bekerja keras, sangat senang kembali ke Kanada dan mempresentasikan identitas baru tim. Target jangka panjang tim adalah membawa tim ke puncak tertinggi F1," kata Prinsipal Racing Point, Otmar Szafnauer.

F1 2019 bakal jadi musim spesial untuk Perez. Karena ia sudah tampil selama enam tahun bersama Force India kemudian kini berlanjut ke Racing Point.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Launching Mobil F1 Formula 1 2019 Breaking News Lance Stroll Sergio Perez Racing Point
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan