BolaSkor.com - AC Milan telah mengumumkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas ini. Pasca merekrut Theo Hernandez dari Real Madrid, Rossoneri mendatangkan gelandang berusia 25 tahun dari Empoli, Rade Krunic. Disinyalir Milan mengeluarkan uang delapan juta euro plus variabel lain untuk merekrutnya.

"AC Milan hari ini telah mengumumkan akuisisi Rade Krunic dari Empoli. Gelandang asal Bosnia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub," demikian pernyataan di laman resmi AC Milan.

Memulai karier profesional pada 2012 dengan tim kampung halamannya, Sutjeska Foca, dengan caatan 15 penampilan dan tiga gol, Krunic pindah ke Donji Srem, klub Serbia, pada 2013 dan kemudian berlanjut ke Borac Cacak pada 2014.

Barulah pada 2015 Krunic pindah ke salah satu liga top Eropa, Serie A, Empoli. Di sana, Krunic mencatatkan 119 penampilan dan total 12 gol dalam kurun waktu empat musim - tiga musim Serie A dan satu musim Serie B.

Baca Juga:

AC Milan Resmikan Transfer Theo Hernandez

Presiden Empoli Umumkan Penjualan Rade Krunic ke AC Milan

Menilik Kehebatan Rade Krunic, Calon Amunisi Anyar AC Milan

Rade Krunic dan Paolo Maldini

Meski musim lalu gagal menyelamatkan Empoli dari degradasi, Krunic merupakan salah satu pemain yang bersinar dengan gol dan assist-nya.

"Rade Krunic merupakan satu dari empat gelandang (bersama Josip Ilicic, Alejandro Gomez, dan Rodrigo De Paul) yang terlibat dalam 12 atau lebih banyak gol di Serie A musim lalu (lima gol dan tujuh assists). Kongkrit," tutur @OptaPaolo.

Menilik dari Whoscored, kemampuan terbaik Krunic selain dari visi dan operannya, adalah kelebihan mendribel bola melewati lawan-lawannya. Krunic punya persentase memenangi dribel bola sebesar 75 persen dan 50 persen akurasi dalam memberi operan terobosan.

Dalam kemungkinan formasi 4-3-1-2 Marco Giampaolo di Milan, Krunic bisa mengisi tiga gelandang (centrocampista) di lini tengah atau sebagai trequartista (gelandang serang) di belakang dua penyerang.

"Rade Krunic dapat mengisi tiga posisi dalam skema 4-3-1-2 Marco Giampaolo - gelandang tengah di tiga gelandang tengah, melebar, atau di belakang striker sebagai trequartista. Dia jelas akan mendapatkan menit bermain," tutur komentator ESPN, Matteo Bonetti.

Kendati karier di level klub belum terlalu mentereng, Krunic punya pengalaman internasional dengan catatan 10 caps dan satu gol dengan timnas Bosnia dan Herzegovina.