BolaSkor.com - Kabar gembira bagi skuat Timnas Indonesia U-19/U-20. Witan Sulaeman masih bisa bersama tim hingga 24 Oktober 2020.

Witan sebelumnya dikabarkan kembali ke timnya, FK Radnik Surdulica pada 15 Oktober 2020. Namun, karena diberikan izin oleh timnya, Witan bertahan di Timnas Indonesia U-19.

Witan pun masih bisa membela Timnas Indonesia ketika melawan Bosnia Herzegovina U-19 pada 20 dan 23 Oktober 2020. Kepastian ini disampaikan langsung oleh direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Kami sudah meminta izin kepada FK Radnik Surdulica untuk memimjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan. Witan masih berada di tim sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Sabtu (17/10).

Baca Juga:

Nova Arianto Sebut Elkan Baggott Masih Terkendala Komunikasi di Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Tegaskan David Maulana Kapten Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan dan Rizky Ridho Jadi Wakilnya

"Jadi kemungkinan besar Witan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya," tambah pria yang pernah memberikan gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 untuk Timnas Indonesia tersebut.

Mantan pelatih Bali United ini menambahkan, setelah 15 hari melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di kota Split, tim pelatih memberikan libur selama satu hari penuh kepada pemain Timnas Indonesia U-19. Ini dilakukan agar pemain tidak jenih dalam melakukan latihan.

"Kemarin kami berikan libur kepada pemain, mereka bebas melakukan apa pun dari mulai habis sarapan sampai dengan makan malam. Sekarang kami berencana untuk kembali menggelar latihan kembali pada pagi dan sore hari," pungkas Indra Sjafri.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti. Selain itu, ini juga jadi persiapan mereka untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.