Rafael Benitez Mengklaim Pernah Ditawari Arsiteki Timnas Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Juli 2018
Rafael Benitez Mengklaim Pernah Ditawari Arsiteki Timnas Spanyol
Rafael Benitez (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengklaim mendapatkan tawaran untuk melatih tim nasional Spanyol. Namun, sang manajer menolaknya karena masih betah melatih The Magpies.

Timnas Spanyol membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Julen Lopetegui hanya beberapa hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir. Saat itu, federasi sepak bola kerajaan Spanyol (RFEF) mengecam tindakan Lopetegui yang tidak memberikan pemberitahuan akan melatih Real Madrid.

Beberapa hari berselang, RFEF menunjuk Fernando Hierro menjadi pelatih Andres Iniesta dan kawan-kawan. Namun, La Furia Roja hanya melangkah hingga babaik 16 besar usai dibekuk Rusia pada babak adu tendangan penalti.

Hasil tersebut membuat RFEF tidak memperpanjang masa bakti Hierro. Kemudian, eks pelatih Barcelona, Luis Enrique dikontrak selama dua tahun untuk menukangi Spanyol.

"Mungkin ada peluang, namun saya masih berada di Newcastle dan senang berada di sini. Ada kesempatan. Ada desas-desus tentang itu," kata Benitez seperti dilansir Soccerway.

Kendati demikian, Banitez membuka peluang untuk melatih timnas Spanyol di masa depan. "Kita akan lihat. Saya masih muda jadi punya banyak waktu untuk melakukan itu," papar Benitez.

"Saya pikir, Spanyol adalah tim yang bagus dan mereka akan lebih baik di masa depan," ungkap eks juru taktik Inter Milan itu.

Rafael Benitez memulai karier dengan melatih tim muda Real Madrid pada awal Juli 1986. Setelah itu, manajer 58 tahun itu melanglang buana ke berbagai klub seperi Valencia, Liverpool, Chelsea hingga Napoli.

Timnas Spanyol Breaking News Rafael Benitez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan