Rafael Berges Anggap Laga Kontra Arema sebagai Performa Terbaik Mitra Kukar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Maret 2018
Rafael Berges Anggap Laga Kontra Arema sebagai Performa Terbaik Mitra Kukar
Arema FC saat menghadapi Mitra Kukar. (PT LIB)

BolaSkor.com - Sentuhan magis Rafael Berges Marin mulai terlihat pada skuat Mitra Kukar. Tim Naga Mekes mulai menampakkan kapasitasnya sebagi salah satu tim yang pantang dianggap remeh, melalui hasil imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/3) malam WIB.

Hasil tersebut sudah sesuai target Mitra Kukar sejak awal, meski dengan tekanan publik sepak bola Malang yang begitu tinggi sepanjang 90 menit. Apalagi, perjuangan Mitra Kukar meraih satu poin juga patut mendapat apresiasi tinggi. Setelah tertinggal dua gol tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya, Mitra Kukar mampu membalasnya dengan dua gol Fernando Rodriguez di sepuluh menit akhir.

"Satu angka yang sudah sesuai keinginan kami. Ini adalah pertandingan dengan kerja keras," ucap Rafael Berges Marin.

Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menyebut laga kontra Arema FC adalah performa terbaik Bayu Pradana dan kawan-kawan sejak dilatihnya awal Januari 2018 lalu. Sebelum turun di Liga 1 2018, Mitra Kukar tampil stagnan dengan selalu terhenti di babak penyisihan grup di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

"Menurut saya, ini adalah pertandingan terbaik sejak saya datang. Hasil yang sudah sesuai harapan kami," ungkapnya.

Dan mengacu pada prosesnya, Berges juga menganggap ini seperti hasil yang tidak memungkinkan. Hal itu karena kesabaran tinggi anak asuhnya dalam membongkar pertahanan lawan hingga mampu mengejar ketertinggalan.

"Seperti tidak mungkin. Tapi pemain terus bekerja keras untuk menyerang dan menyerang," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Mitra kukar Liga 1 Breaking News Rafael Berges
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan