BolaSkor.com - Kompetisi Indonesia, termasuk Liga 1 2019 belum berhenti didatangi pemain asal Brasil. Terbaru Rafael de Jesus Bonfim disebut-sebut akan meramaikan kompetisi Indonesia.

Rafael Bonfim merupakan pemain berposisi bek. Ia bertinggi 1,88 meter dengan usia 27 tahun.

Sesuai laporan media Brasil TNH1, Rafael Bonfim mendapat tawaran dari Indonesia. Namun belum diketahui, klub Indonesia yang mendatangkannya.

Keputusan untuk meramaikan kompetisi Indonesia membuat kontrak dengan klub Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) dibatalkan. Rafael Bonfim baru saja bergabung pada Desember 2018 setelah membela Juventude di Serie B tahun lalu.

Rafael Bonfim belum sekalipun menggunakan jersey CRB. Ia juga tak mengikuti perjalanan klub untuk laga menghadapi Brasilense pada Rabu (13/2).

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada CRB untuk semuanya. Saya menerima tawaran dari luar negeri. Sangat bagus dan saya bicara dengan semua dan memutuskan keluar saat ini," jelas Rafael Bonfim.

Selain Juventude, Rafael Bonfim juga mencatatkan karier Cortiba, Bragantino, Capivariao, dan sempat tercatat membela klub Malaysia Johor FC. Selain itu, Atletico Goianiense, Cuiaba, Veranopolis.

Kompetisi Indonesia sudah didatangi wajah baru dari Brasil seperti Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos (Persija Jakarta), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Lucas Silva, Artur Jesus, Rafael Silva (Barito Putera), dan terakhir Andre Ribeiro, Wallacer (Persipura).