Rafael Leao Belum Selevel Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Oktober 2022
Rafael Leao Belum Selevel Erling Haaland
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - Rafael Leao semakin menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang muda berkualitas di Eropa. Namun pemain AC Milan itu dianggap belum selevel dengan Erling Haaland.

Leao membukukan satu gol dan satu assist Milan menang 3-1 di kandang Empoli pada lanjutan Serie A, Minggu (2/10) dini hari WIB. Secara keseluruhan, ia sudah mengumpulkan empat gol dan tujuh assist dari sembilan laga di semua kompetisi 2022-2023.

Tak heran jika Leao mulai menjadi buruan klub-klub besar Eropa lainnya. Apalagi pemain berkebangsaan Portugal itu juga berstatus pemain terbaik Serie A musim lalu.

Baca Juga:

Bidik Dua Bintang Chelsea, AC Milan Mungkin Korbankan Rafael Leao

Setiap Pemain Punya Harga, Rafael Leao Berpeluang Tinggalkan AC Milan

Selama Ini Milan Digendong Rafael Leao

Namun kecemerlangan Leao belum bisa dibandingkan dengan Haaland. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu dianggap sebagai fenomena tersendiri.

Haaland yang satu tahun lebih muda kembali mencuri sorotan publik usai membukukan hat-trick ke gawang Manchester United. Tak heran jika banyak pihak menilai dirinya merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

“Haaland berada dalam kategori yang berbeda. Saya tidak melihat estetika, Haaland sudah mengunjungi kata lain,” kata Paolo Di Canio saat tampil di program Sky Calcio Club.

“Leao memiliki bakat untuk berada di tiga besar. Dia ditakdirkan untuk pergi ke sana, tetapi saat ini belum."

Erling Haaland

Pernyataan lebih keras disampaikan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ia menilai perbandingan antara Leao dan Haaland sangat berlebihan.

Meski begitu, Del Piero tak menampik Leao punya kualitas untuk menjadi penyerang top. Ia bahkan termasuk orang yang sudah mencium bakat Leao sebelum menjadi seperti sekarang.

“Setahun yang lalu, saya adalah salah satu dari sedikit yang mengatakan bahwa anak ini (Leao) bisa menjadi fenomena setelah menyadari kualitasnya. Namun dia masih belum termasuk di antara lima striker terbaik di dunia," kata Del Piero.

“Saat ini (lima penyerang terbaik) ada tiga di PSG dan dua di Real Madrid, ditambah Haaland, Lewandowski dan yang lainnya. Saya harap dia (Leao) akan masuk daftar tersebut."

Rafael Leao AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan