BolaSkor.com - Mantan petenis, Robin Soderling, meramalkan Rafael Nadal atau Novak Djokovic bakal melewati raihan grand slam Roger Federer. Selain itu, Soderling juga memuji habis Nadal.

Perdebatan mengenai siapa petenis putra terbaik sepanjang masa tidak kunjung selesai. Hingga saat ini, diskusi mengerucut ke tiga nama, Federer, Nadal, dan Djokovic.

Ketiganya memang menjadi peraih grand slam paling banyak saat ini. Federer menjadi yang paling banyak dengan raihan 20 grand slam, diikuti Nadal 19 grand slam, dan Djokovic 17 grand slam.

Baca Juga:

Priska Madelyn Masuk Nominee Penghargaan Tenis Bergengsi

Andy Murray Bingung Ditanya Rival Terhebatnya

Menurut Soderling, pencapaian Federer cepat atau lambat bakal dilewati oleh Nadal atau Djokovic. Petenis asal Swedia itu menilai Federer telah kehilangan rasa lapar gelar.

"Menurut saya, kemungkinan besar Nadal akan memenangi grand slam pada tahun ini atau tahun depan. Dibandingkan Federer, peluangnya lebih besar," ujar Soderling.

"Federer bisa saja memenangi grand slam, tetapi saya tidak melihat rasa lapar lagi dalam dirinya. Menurut saya, ketika mereka pensiun, Nadal atau Dojokovic memiliki lebih banyak grand slam dari Federer."

"Saya melawan banyak pembalap top sepanjang karier. Nadal berbeda, meski tertinggal 0-5, dia akan berjuang. Ketika dia mulai bersemangat, sulit menghentikannya," imbuh Soderling.

Soderling sendiri pernah berhadapan dengan Nadal dan Federer pada final French Open, masing-masing di edisi 2009 dan 2010. Sayangnya dia kalah dalam dua kesempatan itu.