Rafael Nadal, Real Madrid, dan Alasan Jadi Petenis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 02 November 2020
Rafael Nadal, Real Madrid, dan Alasan Jadi Petenis
Rafael Nadal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengungkapkan alasan memilih Real Madrid sebagai klub favoritnya. Nadal juga menyebut mengapa dia menjadi petenis ketimbang pesepak bola.

Seperti diketahui, paman Nadal adalah mantan pesepak bola, Miguel Angel Nadal. Ketika bermain sang paman sempat membela Barcelona. Menariknya, Nadal justru merupakan pendukung Real Madrid.

Nadal kecil sendiri sempat menjadi pesepak bola selain bermain tenis ketika masih kecil. Namun, di satu titik, pria yang kini berusia 34 tahun itu memilih berkarier sebagai petenis.

Baca Juga:

Berjaya di Roland Garros, Nadal Kini Koleksi 100 Kemenangan dan 20 Trofi Grand Slam

Pelatnas Panahan Sudah Siapkan Pengganti Riau Ega dan Diananda

Juara French Open 13 kali itu berterima kasih kepada pamannya yang satu lagi, Toni Nadal, memperkenalkannya kepada tenis. Dia juga menyebut, keluarganya adalah pendukung Real Madrid.

"Ayah dan keluarga saya adalah pendukung Real Madrid. Ketika paman saya bermain untuk Barcelona, mereka mendukungnya. Saat dia kembali ke Mallorca, keluarga kami terpecah," kenang Nadal.

"Dulu saya adalah pesepak bola yang bagus. Akan tetapi, sebagai pemain tenis, saya lebih spesial. Paman saya sangat keras dan itu menguntungkan saya."

"Saya hanya manusia biasa dengan segala ketidak pastian dan ketakutan. Saya memikirkan hari demi hari, lawan demi lawan, dan itu sangat membantu," lanjutnya.

Pilihan Nadal berkarier sebagai petenis rupanya sangat tepat. Berbagai gelar bergengsi telah dia menangi, termasuk 20 grand slam serta dua medali emas Olimpiade.

Breaking News Rafael nadal Real Madrid Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan