Rafael Struick Dipuji Ketum PSSI Usai Bobol Gawang Slovakia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 21 November 2022
Rafael Struick Dipuji Ketum PSSI Usai Bobol Gawang Slovakia U-20
Aksi Rafael Struick lawan Slovakia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memuji penampilan calon pemain Timnas Indonesia U-20, Rafael Struick, dalam pertandingan uji coba kontra Slovakia U-20 di Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11).

Pada laga tersebut Struick berhasil mencetak gol. Sayangnya gol itu tidak mampu menyelamatkan Timnas Indonesia U-20 dari kekalahan dengan skor 1-2.

"Namanya Rafael Struick. Dia memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Semarang," ujar Mochamad Iriawan dikutip dari akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

"Usianya baru 19 tahun namun sudah menembus skuad utama ADO Den Haag yang berlaga di Eerste Divisie."

Menurut Iriawan, gol yang dicetak Struick menjadi penegasan kalau pemain yang lahir di Leidschendam, Belanda, itu bisa diandalkan oleh Timnas Indonesia U-20.

"Rafael seolah ingin menunjukkan siapa dirinya ke seluruh masyarakat Indonesia."

Baca Juga:

Cetak Gol untuk Timnas U-20 saat Lawan Slovakia, Rafael Struick Ungkap Kesan

Zico Soree Merasa Terhormat Perkuat Timnas Indonesia U-20 Melawan Slovakia

"Melawan Slovakia U-20, dia langsung tancap gas menyumbang gol! Padahal dia baru datang pada Kamis ke Spanyol Bersama Zico Soree namun permainannya sudah nyetel dengan yang lain."

"Bersama Zico, Rafael ikut trial (seleksi) timnas U-20 untuk dievaluasi langsung oleh Coach Shin Tae-yong," lanjutnya.

Rafael Struick dan Zico Soree merupakan dua tambahan pemain keturunan yang bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Sebelumnya di Skuat Garuda Muda sudah ada Justin Hubner dan Ivar Jenner. Mereka berdua bergabung sejak TC Turki dan sudah mengikuti dua kali uji coba kontra Baerum SK (imbang 3-3) dan Al Adalah FC (kalah 0-2).

Rafael, Zico, Justin dan Ivar merupakan pemain-pemain keturunan yang kemampuannya sedang dipantau oleh Shin Tae-yong. Jika memenuhi ekspektasi, maka keempatnya berpeluang besar memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 dan terutama di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan (2023).

Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.264

Bagikan