BolaSkor.com - Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Kamis (27/5) kemarin.

Keduanya bertemu untuk diskusi sepak bola, sekaligus Raffi Ahmad meminta restu Rans Cilegon FC untuk berlaga di Liga 2 2021. Raffi Ahmad berkomitmen untuk memajukan industri sepak bola. Ia meminta dukungan kepada Menpora Zainudin Amali.

Raffi Ahmad melihat peluang industri bagus di Liga 3, yang memang biasanya dijalankan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. Ia ingin membantu branding atau pemasaran Liga 3.

"Raffi punya gagasan Liga 3 didorong untuk digairahkan, karena kita tahu Liga 3 kan ini yang mengelola Asprov, kita akan dorong lewat Inpes ini, karena Inpes ini menyentuh ke situ, karena Liga 3 belum ke arah komersial, itu akan didorong," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga:

Bertemu Menpora, Raffi Ahmad Ingin Majukan Industri Sepak Bola

Menpora Dukung Keputusan PSSI soal Promosi dan Degradasi

"Raffi kasih banyak ide, tentu kita akan koordinasi dengan PSSI. Mulai minggu depan, kita akan sosialisasikan tentang Inpres ini, mulai dari Jawa Timur pekan depan, lalu ke Yogyakarta, semoga Raffi bisa ikut mendukung," sambungnya.

Raffi Ahmad menegaskan tidak becanda dalam diskusi sepak bola kali ini dengan Menpora Zainudin Amali. Ia mengatakan banyak public figure yang ingin terjun ke sepak bola untuk memajukkan industri.

"Saya juga di sini tidak bercanda, saya ingin memajukan sepak bola, saya menyatakan serius ingin memajukan sepak bola, mengkolaborasikan sepak bola dan entertainment, yang ada hiburannya," ujar Raffi Ahmad.

"Saya juga bicara tadi ngobrol sama pak menteri, banyak teman artis dan pengusaha dari berbagai kalangan yang ingin coba terjun ke sepak bola. Saya sangat mengapresiasi dan mendorong juga, karena sepak bola ini milik kita bersama," pungkasnya.