BolaSkor.com – Misi Dejan Antonic untuk mempermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) berhasil terlaksana. Dejan memimpin Borneo FC saat menaklukkan Persebaya dengan skor tipis 1-0, pada pekan ke-25 Liga 1 2018, Sabtu (13/10) malam.

Satu gol Matias Conti sudah cukup untuk membawa Borneo FC pulang dengan poin penuh. Kemenangan yang dipetik Borneo FC ini sekaligus menenggelamkan Persebaya di papan bawah klasemen sementara.

Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Dejan Antonic mengatakan bahwa pertandingan melawan Persebaya sangat berat. Sebagai mantan pemain Persebaya, emosinya seperti diaduk-aduk

“Saya pernah bermain di sini. Namun saya profesional dan mencari hasil bagus untuk tim,” ucap mantan pelatih Persib Bandung ini.

“Tiga poin ini penting buat kami. Saya senang karena para pemain bekerja keras. Persebaya juga bermain cukup bagus hari ini. Mereka satu tim yang membikin masalah buat kami ketika bermain di Samarinda,” imbuh Dejan.

Dejan menambahkan, salah satu kunci suksesnya mengalahkan Persebaya adalah dengan memanfaatkan kondisi internal Green Force. Persebaya tidak tampil dengan kekuatan penuh pada gim Sabtu malam.

Mereka kehilangan striker David da Silva yang mengalami cedera, Irfan Jaya yang gabung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, serta Abu Rizal Maulana yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami tahu ada beberapa pemain Persebaya ada yang absen di pertandingan ini. Kami mencari di mana kami bisa bikin kacau mereka. Proses gol persis seperti yang kami lakukan di latihan,” jelas Dejan. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)