Rahasia Comeback Prancis di Semifinal dan Final UEFA Nations League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Oktober 2021
Rahasia Comeback Prancis di Semifinal dan Final UEFA Nations League
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League 2021 dengan cara tak biasa. Les Bleus melakukan comeback gemilang pada laga semifinal dan final.

Prancis sempat tertinggal dua gol lebih dulu saat jumpa Belgia pada babak semifinal. Saat itu Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku mampu membobol gawang Hugo Lloris pada babak pertama.

Memasuki babak kedua dengan tertinggal 0-2, Prancis justru menggila. Karim Benzema dan Kylian Mbappe menyamakan kedudukan hanya dalam tempo tujuh menit.

Baca Juga:

Spanyol 1-2 Prancis: Les Bleus Juara Baru Nations League

Final UEFA Nations League: Laga Istimewa Antoine Griezmann

Tiap Kali Karim Benzema Cetak Gol, Prancis Tak Terkalahkan

Theo Hernandez kemudian menjadi penentu kemenangan Prancis pada masa injury time. Sebuah kemenangan yang begitu dramatis.

Cerita serupa kembali terjadi pada laga final. Prancis mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps berbagi rahasia terkait kesuksesan tim asuhannya melakukan comeback dalam dua laga terakhir yang krusial. Faktor mental ternyata menjadi kuncinya.

"Saya sangat bangga dan sangat senang untuk para pemain. Kami tertinggal di kedua pertandingan tapi hari ini kami menyamakan kedudukan dengan cepat setelah tertinggal," kata Deschamps di situs resmi UEFA.

"Di luar bakat yang kami miliki di tim ini, ada juga karakter dan mentalitas mereka, dan saya sangat bangga dengan para pemain."

Mentalitas juara Timnas Prancis memang tak perlu diragukan. Dengan materi pemain yang hampir sama, mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2018.

"Para pemain adalah orang yang kompetitif dan saya juga. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk sampai ke sini," tambahnya.

"Ketika Anda berada di final, selalu lebih baik untuk memenangkannya."

UEFA Nations League Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan