Rahasia di Balik Comeback Karim Benzema ke Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Mei 2021
Rahasia di Balik Comeback Karim Benzema ke Timnas Prancis
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema secara mengejutkan masuk dalam daftar skuat Tim Nasional Prancis untuk Piala Eropa 2020. Ternyata ada sebuah rahasia di balik keputusan ini.

Benzema sudah absen dari Timnas Prancis dari 2015. Didier Deschamps selaku pelatih membekukannya setelah dituduh terlibat skandal pemerasan video seks yang menimpa rekan senegaranya, Mathieu Valbuena.

Hingga saat ini, Benzema belum terbukti bersalah dalam kasus tersebut. Namun penyerang Real Madrid tersebut sempat menuduh Deschamps bersikap rasis karena mengabaikannya membuat sang pelatih sakit hati.

Baca Juga:

Karim Benzema Kembali ke Skuad Prancis, Penjualan Jersey Meroket

Benzema Dipanggil Timnas Prancis, Valbuena Beri Respons Tak Terduga

Benzema Berpeluang Kembali Perkuat Timnas Prancis, Giroud Angkat Suara

Karim Benzema dan Didier Deschamps

Hingga awal Mei lalu, tidak ada tanda-tanda Deschamps akan memanggil Benzema untuk berlaga di Piala Eropa. Padahal desakan untuk melakukan hal itu dikemukakan banyak pihak seiring dengan penampilan ciamik pemain berusia 33 tahun tersebut bersama Madrid.

Namun hanya butuh waktu satu pekan bagi Deschamps untuk berubah pikiran. Ternyata ia sempat melakukan pembicaraan khusus dengan Benzema sebelum memanggilnya.

"Kami bertemu satu sama lain, itu benar-benar saat yang sunyi. Kami senang berdiskusi, bertukar pikiran, dan melihat bahwa kami banyak bicara satu sama lain," kata Benzema kepada L'Equipe.

"Saya selalu berhubungan baik dengannya dan setelah tiga menit semuanya kembali normal."

Ambisi Benzema

Benzema tak mau sekadar numpang lewat usai comeback ke Timnas Prancis. Trofi Piala Eropa 2020 menjadi target pribadinya.

Benzema memang cukup penasaran untuk mempersembahkan trofi bagi negaranya. Apalagi ia hanya menjadi penonton saat Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 silam.

"Saya ingin memenangkan trofi bersama tim Prancis dan bermimpi untuk memenangkan Euro. Dengan skuad yang kami miliki, kami bisa memenangkannya," tambahnya.

Target tersebut cukup realistis. Berstatus juara dunia, Prancis memang menjadi salah satu unggulan.

Namun jalan terjal menanti Prancis untuk mewujudkan hal tersebut. Mereka tergabung di grup F bersama Portugal, Jerman, dan Hungaria sehingga lolos fase grup menjadi target terdekat Les Blues.

Karim Benzema Timnas Prancis Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan