BolaSkor.com - Legenda Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima, mengaku sengaja memotong rambutnya dengan gaya yang tak biasa ketika Piala Dunia 2002 untuk mengalihkan perhatian dari cedera yang sedang dialaminya.

Ronaldo menjadi buah bibir berbagai pihak pada Piala Dunia 2002. Bukan hanya karena mendulang dua gol di laga final, sang pemain juga memiliki rambut yang nyentrik.

Setelah 16 tahun kemudian, Ronaldo mengungkapkan alasan di balik keputusannya memotong rambutnya tersebut. Eks Inter Milan tersebut mengaku ingin membuat semua orang melupakan cederanya.

"Saya mengalami cedera di kaki saya dan semua orang membicarakan hal itu. Saya memutuskan untuk memotong rambut saya dan meninggalkan sedikit rambut. Saya datang untuk berlatih dan semua orang melihat saya dengan rambut buruk," kata Ronaldo seperti dilansir Fourfourtwo.

"Semua orang berbicara tentang rambut dan melupakan cedera yang saya alami. Saya bisa lebih tenang, santai dan fokus pada latihan saya, imbuhnya.

"Saya tidak bangga dengan rambut itu sendiri karena itu sangat aneh. Namun, itu cara yang baik untuk mengganti topik pembicaraan," papar Ronaldo.

Selama membela tim nasional Brasil, Ronaldo telah membawa tim Samba meraih berbagai gelar bergensi seperti dua Trofi Piala Dunia. dua gelar Copa America serta satu titel Piala Konfederasi.