Rahasia di Balik Kecepatan Riko Simanjuntak, Kejar Layangan dan Kondisi Gelap

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 Juli 2020
Rahasia di Balik Kecepatan Riko Simanjuntak, Kejar Layangan dan Kondisi Gelap
Riko Simanjuntak. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengungkapkan rahasia bisa berlari cepat ketika bermain di lapangan hijau. Riko sudah biasa berlari cepat sejak kecil, saat mengejar layangan putus.

Faktor lain yang membuat Riko terbiasa berlari kencang karena sering ketakutan terhadap kegelapan. Saat melawati tempat gelap, Riko selalu berlari sekencang-kencangnya.

"Waktu kecil memang saya menyenangi permainan yang identik dengan lari, seperti bermain layang-layang. Saya main di lapangan, setiap ada (layangan) yang putus, kita berlomba lari mengejar, mungkin itu yang membuat saya bisa lari kencang," ungkap Riko di laman resmi Persija.

Baca Juga:

Arema FC Berikan Waktu Sampai Dua Pekan dalam Renegosiasi Kontrak

Persija Jakarta Belum Latihan, Heri Susanto Rutin Jaga Kondisi

"Waktu kecil saya juga takut sama gelap. Ada gang yang panjangnya berapa ratus meter dan itu gelap. Sering kalau keluar rumah disuruh orang tua untuk belanja malam-malam, kalau mau lewat gang itu saya lari sekencang-kencangnya," celotehnya.

"Saya pikir itu sedikit banyak turut membuat saya menjadi pemain seperti sekarang ini. Kecepatan saya dibentuk dari situ," tutur Riko.

Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut dijuliki "Si Kancil" oleh para The Jakmania dan pencinta sepak bola Tanah Air. Terkait dengan julukan tersebut, Riko pun tidak merasa terbebani. Bahkan cukup senang karena kancil menurutnya adalah hewan yang cerdik.

"Saya tidak masalah dijuluki itu. Apalagi kancil juga positif. Dia cerdik, sama seperti saya di lapangan. Dengan begitu, kita tahu kapan harus memberi umpan atau kapan bisa menghindar jika ada lawan yang berniat memberikan tekel keras," pungkas Riko.

Persija jakarta Liga 1 Riko Simanjuntak
Posts

4.871

Bagikan