Rahasia di Balik Padunya Riko Simanjuntak dengan Marko Simic di Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 April 2018
Rahasia di Balik Padunya Riko Simanjuntak dengan Marko Simic di Persija
Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta saat ini sangat sukses dalam ajang kompetisi yang diikutinya. Tim Macan Kemayoran berhasil bertengger posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 10 poin dari lima laga. Sedangkan di Piala AFC 2018, Persija berhasil lolos ke babak semifinal Zona ASEAN usai menjadi juara Grup H.

Di balik penampilan gemilang Persija, ada dua sosok yang menjadi pemain kunci. Keduanya adalah Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Riko menjadi pendulang assist dan aktor yang membongkar pertahanan lawan. Sementara itu, Simic menjadi mesin gol Persija di Piala AFC 2018 dan Liga 1 2018. Keduanya sangat padu saat bermain di lapangan hijau.

Menanggapi hal tersebut, Riko membeberkan rahasia di balik permainan gemilangnya bersama Simic.

"Selain di lapangan, di luar lapangan kita sering sharing. Dia mau bola seperti apa, jadi kita komunikasi di luar lapangan, saat di lapangan kita implementasikan maunya dia," ungkap Riko.

Riko pun tak mempermasalahkan dirinya menjadi pelaya Simic. Menurutnya, hal tersebut sudah biasa dalam taktik sepak bola.

"Ini sepak bola, bekerja sesuai kerjanya. Gelandang itu tugasnya men-suplai bola. Kita Sayap mengumpan bola dan melayani striker dengan bola enak, dan striker sebagai pencetak gol. Tapi kalau kita ada peluang cetak gol ya kita buat gol. Tapi intinya kita dahulukan tugas pokok kita sebagai apa," ucap Riko.

Riko Simanjuntak Marko Simic Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan