BolaSkor.com - Chelsea satu langkah lebih cepat daripada Liverpool dan Manchester United dalam perburuan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Dua legenda The Blues, Petr Cech dan Frank Lampard berandil besar dalam upaya meyakinkan Werner ke Chelsea.

RB Leipzig sepakat menjual Werner sebesar 55 juta poundsterling ke Chelsea yang memberikan gaji 180.000 poundsterling per pekannya. Penyerang berusia 24 tahun sedianya juga diincar Liverpool dan Man United, namun pergerakan Chelsea lebih cepat.

Ada rahasia di balik keberhasilan transfer tersebut. Selain dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa, menurut The Telegraph Chelsea sudah bergerak 'diam-diam' sejak jeda musim dingin Januari hingga Februari lalu.

Baca Juga:

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Tak Hanya Liverpool, Manchester United Juga Jadi Pecundang pada Perlombaan Merekrut Timo Werner

Timo Werner

Lampard dan Cech, Direktur Olahraga Chelsea bertolak ke Jerman untuk meyakinkan Werner gabung klub dengan memperlihatkan proyek jangka panjang Chelsea. Cech juga yang menjelaskan kepada Lampard posisi terbaik untuk Werner di Chelsea.

Keduanya sudah melakukan kontak dengan Werner sebelum lockdown karena pandemi virus corona. Kemampuan Cech untuk berbahasa Jerman juga membantu komunikasi dengan pemain timnas Jerman tersebut.

Adapun Werner jadi pemain kedua Chelsea yang direkrut jelang bursa transfer musim panas selain Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Werner berposisi sebagai penyerang sementara Ziyech gelandang serang atau penyerang sayap.

Selain keduanya Chelsea juga tengah berupaya merampungkan transfer Ben Chilwell dari Leicester City. Akan tapi Leicester mematok tinggi banderol bek kiri asal Inggris itu dengan harga 60 juta poundsterling.

Menarik untuk menanti hasil kerja keras duet Lampard dan Cech berikutnya. Keduanya legenda Chelsea yang sama-sama bermain selama 10 tahun dengan klub, memenangi tiga titel Premier League, Liga Champions, dan Liga Europa.