Rahasia Ernando Ari Gagalkan Penalti Rizky Dwi untuk Pastikan Kemenangan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 April 2023
Rahasia Ernando Ari Gagalkan Penalti Rizky Dwi untuk Pastikan Kemenangan Persebaya
Aksi Ernando Ari dalam laga Persebaya Vs Arema FC. (Media Persebaya)

BolaSkor.com - Gol semata wayang Muhammad Iqbal pada menit ke-80 menjadi penentu penentu tiga poin yang berhasil diamankan Persebaya Surabaya atas Arema FC pada laga tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (11/4) malam.

Tapi, gelar pahlawan layak disematkan kepada kiper Ernando Ari Sutaryadi. Bagaimana tidak, kiper berusia 21 tahun itu berhasil menggagalkan peluang emas Arema FC di penghujung laga. Yakni, hadiah penalti untuk Arema FC setelah wasit Thoriq Alkatiri menilai bek kanan Arief Catur Pamungkas melanggar Ilham Udin Armaiyn di kotak terlarang.

Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti pemain Arema FC yang dieksekusi oleh Rizky Dwi Febrianto. Penjaga gawang asal Semarang tersebut mampu membaca arah tendangan Rizky Dwi dengan tepat.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Kalahkan Arema FC dalam Derbi Jatim di Jakarta

Thomas Doll Yakin Hansamu Yama Bertahan di Persija Musim Depan

“Untuk penalti, kami sudah latihan untuk menahan penalti dan kami melihat video yang ada sebelum pertandingan. Jadi saya yakin dengan adanya video itu membantu kami. Dan saya juga sudah latihan di Persebaya dan pemusatan latihan timnas Indonesia U-22,” jelas Ernando Ari.

“Ketika di timnas pun ketemu dengan Rizki Dwi. Jadi saya tahu, lebih tenang. (Karena) ternyata yang lebih tegang itu penendangnya bukan saya. (Sebelumnya) saya diajak ngobrol sama Bagas Adi Nugroho, ya sudah biarin saja saya ulur-ulur waktu akhirnya saya tahu arahnya dia (Rizki Dwi),” tambahnya.

Sebelumnya, Ernando Ari tampil solid dibawah mistar tim asal Kota Pahlawan tersebut. Sebab, dia menghentikan empat tendangan tepat sasaran pemain-pemain Singo Edan yang membahayakan gawang Persebaya. Total Arema FC membukukan 14 tembakan.

Sementara Bajol Ijo melepaskan total 11 tembakan ke gawang Arema FC dimana empat di antaranya yang tepat sasaran. Tak hanya itu, Persebaya juga unggul penguasaan bola sebanyak 52 persen.

Meski menjadi pahlawan, Ernando Ari menyebut hasil ini berkat permainan satu tim. Tak lupa juga dia tak lupa berterima kasih atas sambutan Jakmania yang mengawal Persebaya ketika berada di Jakarta.

“Puji syukur, ini berkat kerja keras tim, juga Bonek-Bonita yang mendoakan kami. Terima kasih Jakmania yang menjemput kami dari hotel sampai datang di lapangan, saya sebagai pemain merasa nyaman,” tutup Ernando Ari.

Di sisi lain, Rizki Dwi telah dua kali gagal mengeksekusi dari empat kesempatan. Sebelumnya, dia gagal menaklukkan Aditya Harlan, kiper Persita Tangerang, dari titik 12 pas. Beruntung, Rizki Dwi berhasil memanfaatkan bola pantul untuk memberikan Arema FC kemenangan 1-0 atas Persita, Sabtu (1/4) lalu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi Persebaya surabaya Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan