Rahasia Kesuksesan Leeds United Curi Poin di Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Rahasia Kesuksesan Leeds United Curi Poin di Old Trafford
Manchester United 2-2 Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Leeds United secara mengejutkan mampu mencuri satu poin saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hasil itu nyatanya bukan kebetulan semata.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (9/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Leeds bahkan sempat unggul dua gol lebih dulu.

Leeds seolah sudah mengetahui kelemahan Manchester United. Dua gol tim tamu tercipta pada menit awal tiap babaknya.

Baca Juga:

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Nyaris Kalah Kontra Leeds

Mengenal Sejarah The Roses Derby, Duel Panas Manchester United Kontra Leeds

Raul Gonzalez Masuk Bursa Manajer Baru Leeds United

Leeds langsung memecah kebuntuan pada menit pertama usai tembakan Wilfried Gnonto menembus gawang David De Gea. Barisan pertahanan Manchester United seperti belum siap mengantisipasinya.

Situasi serupa terjadi usai turun minum. Agresivitas para pemain Leeds memaksa Raphael Varane melakukan gol bunuh diri hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai.

Michael Skubala selaku caretaker menjadi otak dari strategi Leeds ini. Ia setidaknya punya empat poin penting dalam taktik yang diterapkannya dalam laga kontra Manchester United.

Empat poin itu tertulis dalam kertas yang berhasil ditangkap oleh kamera Sky Sports. Isinya adalah transisi, persempit ruang tengah, percaya diri, dan tenang.

Empat poin tersebut dijalankan dengan nyaris sempurna oleh para pemain Leeds. Terbukti, Manchester United sempat kesulitan mengembangkan permainan.

"Kami semua di belakang layar bekerja sangat keras untuk menempatkan tim yang kami pikir sangat kompetitif di lapangan untuk tampil bagus di Manchester United. Saya akan mengatakan ini adalah hal yang menarik," kata Skubala usai laga.

Namun konsistensi permainan masih menjadi masalah utama Leeds. Performa Patrick Bamford dan kawan-kawan mulai mengendur pada babak kedua.

Hal itu dimanfaatkan Manchester United untuk bangkit. Tim asuhan Erik ten Hag sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Laga ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Skubala yang sebelumnya menangani Leeds U-21. Ia punya kesempatan untuk memperbaiki kekurangan timnya saat balik menjamu Manchester United pada akhir pekan nanti.

Leeds United Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan