Rahasia Ketajaman Penyerang Everton: Tonton Video Filippo Inzaghi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 Oktober 2020
Rahasia Ketajaman Penyerang Everton: Tonton Video Filippo Inzaghi
Dominic Calvert-Lewin (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin membeberkan sebuah rahasia di balik ketajamannya pada awal musim 2020-2021. Ia ternyata mendapat banyak pelajaran usai menyaksikan cuplikan video penampilan Filippo Inzaghi.

Calvert-Lewin untuk sementara memimpin daftar top skorer Premier League. Sebanyak enam gol sudah ia ciptakan dari empat pertandingan pembuka.

Jumlah gol Calvert-Lewin bahkan sudah mencapai sembilan buah andai hat-trick ke gawang West Ham United pada ajang Piala Liga juga dihitung.

Baca Juga:

Jordan Pickford Jadi Setitik Noda dari Kesempurnaan Everton

Juventus Kesulitan Balikan dengan Mantan

Cek Fakta - Everton Rekrut James Rodriguez Gratis dari Real Madrid

Dominic Calvert-Lewin

Ketajaman Calvert-Lewin berperan penting membawa Everton bertengger di puncak klasemen sementara. The Toffes bahkan menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Performa yang ditunjukkan Calvert-Lewin tentu mengejutkan banyak pihak. Seperti diketahui, dirinya bukanlah kandidat kuat untuk bersaing untuk menjadi top skorer.

Namun sosok Inzaghi ternyata mampu mengubah gaya main Calvert-Lewin. Ia kini lebih sering berada di dekat gawang lawan setelah menyaksikan video permainan mantan penyerang AC Milan tersebut.

"Sebelumnya, saya pikir saya salah karena melakukan banyak pekerjaan terbaik saya jauh dari gawang. Sekarang, saya fokus untuk berada di depan gawang dan memasukkan bola ke dalamnya," kata Calvert-Lewin dilansir dari Goal.

"Saya pikir dengan usia sekarang, saya berkembang sebagai penyerang tengah, mempelajari keahlian saya dan menyempurnakan aspek-aspek tertentu dari permainan saya."

Calvert-Lewin juga berterima kasih kepada Carlo Ancelotti. Manajer Everton itulah yang pertama kali membandingkannya dengan Inzaghi.

Perbandingan itu nyatanya membuat Calvert-Lewin penasaran dengan gaya main Inzaghi. Positifnya, ia banyak mendapat pelajaran usai menyaksikan video tersebut.

"Saya pikir analogi dari Carlo hanyalah sebuah penekanan pada berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, bukan untuk mengatakan bahwa saya adalah salinan Pippo Inzaghi. Lucunya, dia menyebutkannya kepada saya sebelum dia keluar dan mengatakannya di media," tambahnya.

"Saya mempunyai video YouTube tentang gol Inzaghi berdurasi sekitar 15 menit. Jelas, banyak dari golnya hanya dengan satu sentuhan. selesai dan dia punya gerakan yang bagus."

Ketajaman yang ditunjukkan Calvert-Lewin tak hanya berdampak positif bagi Everton. Sang pemain untuk pertama kalinya juga dipanggil memperkuat Timnas Inggris.

Everton Dominic Calvert-Lewin Filippo Inzaghi Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan