Rahasia Kiper Osasuna Tepis Dua Penalti Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 April 2022
Rahasia Kiper Osasuna Tepis Dua Penalti Benzema
Sergio Herrera (Twitter)

BolaSkor.com - Keahlian mengeksekusi penalti Karim Benzema menjadi sorotan usai gagal dalam dua kesempatan beruntun kontra Osasuna. Padahal hal itu tak lepas dari ketangguhan kiper bernama Sergio Herrera.

Dalam laga yang berlangsung di El Sadar, Kamis (21/4) dini hari WIB, Real Madrid memang mampu membawa pulang tiga poin usai menang 3-1. Namun Los Blancos harusnya bisa menang lebih banyak.

Madrid mendapat hadiah penalti pada menit ke-52 setelah Rodrygo dijegal di kotak terlarang. Saat itu kedudukan masih 2-1 untuk tim tamu.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Madrid dan Man City Kukuh di Puncak, Juventus ke Final

Osasuna 1-3 Real Madrid: Dua Penalti Coreng Reputasi Benzema

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?

Penalti ini harusnya bisa menyudahi perlawanan Osasuna. Namun Benzema yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas setelah tembakannya ke arah kiri mampu dibaca oleh Herrera.

Tujuh menit berselang, Rodrygo lagi-lagi dilanggar di kotak terlarang dan Madrid mendapat hadiah penalti lagi. Benzema kembali maju sebagai eksekutor dan berambisi menebus kesalahannya.

Namun Herrera kembali bisa menepisnya. Benzema melepaskan tembakan ke arah yang sama seperti pada percobaan pertama.

Kesuksesan Herrera menepis dua penalti Benzema nyatanya bukan kebetulan semata. Ia dengan teliti mempelajari arah tembakan penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

“Saya tahu ke mana Benzema akan melakukan eksekusi penalti. Dia suka mengambil penalti di sisi itu," kata Herrera dalam wawancara usai laga.

Herrera juga melakukan psywar sebelum Benzema melakukan eksekusi kedua. Ia membentangkan arah kiri (kanan penendang) seolah menebak sang penendang akan menembak ke arah sana.

Gestur tersebut tentu mengganggu konsentrasi penendang. Benzema pun akhirnya masuk perangkap Herrera.

“Saya mempelajari ke mana Benzema akan menembak. Juga Sedikit psikologi pada penalti kedua," tutupnya.

Karim Benzema Real Madrid Osasuna Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan