Rahasia Lorenzo untuk Menekan Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 03 Januari 2023
Rahasia Lorenzo untuk Menekan Rossi

BolaSkor.com - Banyak cara dilakukan para pembalap MotoGP untuk memberikan tekanan psikologis kepada lawannya. Beberapa dari mereka menggunakan pihak ketiga sebagai alat pertempurannya.

Satu di antaranya dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Legenda MotoGP ini pernah memanfaatkan media masa untuk memberikan tekanan mental kepada Valentino Rossi.

Rider yang berjuluk X-Fuera ini menceritakan pengalaman tersebut ketika masih menjadi tandem Rossi. Saat itu Lorenzo menggangu mental Rossi menggunakan jasa seorang jurnalis.

“Ketika di bandara saya meminta tolong kepada dia (jurnalis). Tanyakan kepada saya apakah Rossi layak meraih gelar juara ketika sesi konferensi pers,” tutur Lorenzo, dikutip dari crash.net.

“Bagi saya dia tidak pantas. Saya ingin memberikan tekanan kepada Rossi agar dia merasa inferior. Saya juga menciptakan rivalitas melalui sesi konferensi pers,” tambahnya.

Lorenzo mengaku sengaja melakukan hal ini untuk meningkatkan atmosfer persaingan di MotoGP. Sebab, pembalap asal Spanyol itu merasa termotivasi ketika berada dalam situasi panas.

“Saya mencari rivalitas, karena memiliki musuh membuat saya termotivasi. Rossi dan saya tidak bersaing di lintasan pada musim 2015, meskipun saat itu rivalitas masih terasa,” ungkap Lorenzo.

“Terkadang saya menang, di suatu waktu giliran dia yang menang. Namun kompetisi cukup terasa hingga akhir. Situasi ini dikonsumsi oleh media. Saya kerap berkomentar sesuatu, dia juga, lalu saya membalas. Dalam media dikatakan saya dan dia tidak bisa rukun dan kita juga tidak pernah menyapa satu sama lain,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan