Rahasia Penampilan Apik Paul Pogba di Derby Manchester

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 April 2018
Rahasia Penampilan Apik Paul Pogba di Derby Manchester
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengungkapkan alasan di balik penampilan apiknya saat memborong dua gol ketika The Red Devils menekuk Manchester City 3-2 pada laga pekan ke-32 Premier League 2017-2018, di Etihad Stadium, Sabtu (7/4).

Paul Pogba menjadi inspirasi kemenangan Manchester United dengan mendulang dua gol setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu. Adapun Chris Smalling menjadi aktor terciptanya gol kemenangan The Red Devils pada menit ke-78.

Torehan dua gol tersebut menjadi bukti jika pemain tim nasional Prancis itu telah bangkit dari masa krisis selama beberapa pekan terakhir. Hingga saat ini, sang pemain telah mendulang lima gol dan 10 assist di berbagai ajang pada musim 2017-2018.

Ternyata, ada peran Michael Carrick di balik performa Pogba yang kembali menanjak. Pogba mengatakan jika Carrick menunjukkan beberapa video mengenai apa yang seharusnya ia lakukan.

"Pertama-tama, kami mengetahui jika harus mencetak gol karena sudah tertinggal 0-2. Apalagi, Man City tampil sangat menyerang dan tidak suka bertahan. Jadi, saya harus lebih sering mendekat ke kotak penalti. Selain itu, saya tahu jika Nemanja Matic berada di belakang dan Ander Herrera maju bersama saya," ujar Pogba seperti dikutip
dari BBC.

"Untuk gol kedua, saya tidak memikirkan apapun dan hanya berlari ketika Alexis Sanchez mengirimkan umpan. Untungnya, Vincent Kompany tidak mengawal saya dengan baik," lanjut eks Juventus tersebut.

"Michael Carrick telah banyak membantu pada saat situasi sulit seperti saat ini. Dia selalu memperlihatkan kepada saya video mengenai apa yang seharusnya saya lakukan," katanya.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United berhasil memangkas jarak dari Manchester City di klasemen sementara menjadi 13 poin. Adapun The Red Devils berjarak empat poin dari Liverpool yang menduduki peringkat keempat.

Manchester City Vs Manchester United Paul Pogba Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan