Rahasia Sukses Bali United Kalahkan Persita Tangerang 2-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Januari 2022
Rahasia Sukses Bali United Kalahkan Persita Tangerang 2-0
Privat Mbarga. (LIB)

BolaSkor.com - Bali United punya rahasia sukses ketika mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Perjudian strategi pada akhir laga berbuah dua gol.

Dalam laga di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1), Bali United menang berkat gol Privat Mbarga menit ke-86 dan M Rahmat menit ke-89.

Gol terjadi ketika pergeseran posisi dilakukan Bali United. Ricky Fajrin digeser dari bek kiri jadi bek tengah. Sementara Privat Mbarga digeser dari sayap kiri jadi penyerang tengah.

Privat bisa memecah kebuntuan. Lalu Rahmat yang menempati posisinya juga sukses mencetak gol. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha pun membocorkan perjudian strategi tersebut.

Baca Juga:

Absennya Pemain Asing Arema FC Kontra PSIS Menyusul Tes COVID-19

Persib Vs Borneo FC, Robert Rene Alberts Akui dalam Tekanan

"Di latihan taktik kita coba semua, walau durasi (latihan taktik) hanya satu hari. Saya juga tekankan di meeting, sepak bola sekarang harus cepat adaptasi dengan taktik yang diinginkan. Sepak bola yang baik adalah dinamis bukan hanya diam di tempat," terang Yogi Nugraha dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Dalam pertandingan ini pemain kami bukan hanya bekerja keras, tapi juga bekerja smart. Keputusan tadi memang gambling, tapi saya yakin dengan kemampuan para pemain," lanjut Yogi.

Strategi memang sudah dijalankan dalam satu sesi latihan. Tapi, persiapan tanpa kerja di lapangan juga akan sia-sia. Dalam laga ini, para pemain Bali United bisa kerja maksimal.

"Saya mengapresiasi para pemain, dari babak pertama dan babak kedua, mereka betul-betul fokus dan konsentrasi mengikuti taktik yang diinginkan," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Berkat kemenangan ini, Bali United untuk sementara menyalip Persebaya Surabaya. Bali United berada di posisi empat dengan koleksi 38 poin atau unggul satu poin dari Persebaya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan