Rahasia Sukses Harry Kane di Piala Dunia 2018, Puasa Twitter dan Instagram

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 03 Juli 2018
Rahasia Sukses Harry Kane di Piala Dunia 2018, Puasa Twitter dan Instagram
Harry Kane (ZImbio)

BolaSkor.com - Bagi bintang sepak bola, media sosial sangat berguna untuk menjaga hubungan dengan fans. Tak hanya itu, medsos juga bisa menjadi salah satu sumber pemasukan.

Pada Piala Dunia 2018, banyak pemain yang masih aktif "bermain" medsos. Tapi tidak bagi mesin gol sekaligus kapten Inggris, Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur memutuskan untuk secara drastis mengurangi dosis pemakaan media sosial, dalam hal ini Twitter dan Instagram. Bisa dikatakan Kane puasa medsos sepanjang turnamen di Rusia.

Kane, yang memiliki total lebih dari tujuh juta pengikut di Twitter dan Instagram, sebelumnya sangat aktif di medsos. Hal ini tidak lepas dari pengalamannya yang tak sedap usai Inggris gagal di Euro 2016 lalu. Kala itu, kritikan menghujani skuat Inggris yang dinilai tidak fokus karena lebih sering memantau medsos ketimbang pertandingan.

"Saya ingin menghindar dari segala kehebohan. Saya sangat senang saat berada di Euro. Saya menggunakan Twitter setiap waktu agar tahu apa yang semua orang sedang perbincangkan," tutur Kane kepada ITV.

"Tapi efeknya sangat negatif karena saya terlalu banyak membaca. Saya menjadi terlalu banyak berpikir. Saya merasa bisa berada dalam kondisi terbaik saat pikiran terbebas dari segala beban. Hanya sepak bola," ujarnya lagi.

"Pada turnamen ini, saya mengubah semuanya. Saya menghindari medsos sebisa mungkin. Semakin menghindari sari itu semua, saya makin fokus pada permainan."

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Harry Kane
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan