BolaSkor.com - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, masih memiliki tubuh yang ideal kendati sudah berusia 36 tahun. Bahkan, Ronaldo dikabarkan memiliki kondisi fisik seperti orang 10 tahun lebih muda. Lantas, bagaimana itu bisa terjadi?

Pada 2018 ketika berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo punya lemak tubuh hanya tujuh persen. Sementara itu, massa ototnya mencapai 50 persen.

Padahal, pesepak bola fit biasanya punya 10 hingga 11 persen lemak tubuh dan jarang yang melebihi 46 persen massa otot.

Baca Juga:

Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Hadapan Newcastle United

Menilik 5 Debut Resmi dalam Karier Cristiano Ronaldo

Jelang Debut Kedua, Cristiano Ronaldo Siap Bikin Pusing Solskjaer

Menurut laporan The Sun, Ronaldo mengikuti kelas pilates yang berfokus pada kerja resistensi untuk memperkuat inti tubuhnya. Ronaldo juga menjalankan diet ketat.

Untuk makanan, Ronaldo menyantap makanan berprotein tinggi dan membatasi jumlah daging karena asupan lemak yang tinggi.

"Ronaldo memakan semua jenis hidangan. Namun, yang paling dia suka adalah ikan air tawan, ikan todak, dan bass laut," ungkap Luis Lavrador, koki timnas Portugal.

Ronaldo juga langsung berenang setelah bertanding. Selain itu, Ronaldo juga punya ruang cryotherapy yang membantu mempercepat regenerasi otot.

Ronaldo akan berada di ruangan tersebut kira-kira tiga menit dan suhu akan turun antara minus 160 hingga minus 200 derajat celcius. Kabarnya, Ronaldo mengeluarkan 50.000 pounds untuk membeli alat tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga menaruh fokus pada waktu istirahat. Ronaldo akan tidur setidaknya delapan jam setiap malam.